SD ADALAH MILIK PEMERINTAH KAMPUNG

Penyampaian Dukungan terhadap Program Sekolah.

Kepala Kampung Nendali Wemfrid Wally, bersama dengan Kepala Sekolah Dasar (SD) YPK Netar/Nendali, ketika melihat beberapa persoalan yang dialami oleh Pihak Sekolah, diantaranya, Tanah Sekolah yang belum bersertifikat, Pagar sekolah yang belum dibangun, dan masih ada beberapa lagi Persoalan mereka.

Disela-sela pelatihan Penyusunan Standart Pelayanan Minimal (SPM) yang di gelar oleh Program Landasan Papua tanggal 15 oktober 2017  di hotel Horex Sentani, bagi Sekolah Dasar yang ada diwilayah Distrik Sentani Timur, Sentani Barat dan Demta, yang di hadiri oleh Kepala Distrik dan Kepala Kampung dari ketiga Distrik tersebut.

Wemfrid menyampaikan bahwa SD YPK Nendali adalah milik Pemerintah Kampung, karena yang bersekolah disitu adalah anak-anak kami, sehingga kami bertanggung jawab untuk membangun SD tersebut demi masa depan anak-anak Kami.

Ketika ditanya mengenai beberapa persoalan yang dihadapi oleh pihak sekolah, dirinya mengatakan bahwa, kami selaku pemerintah Kampung Nendali telah melihat Program-program sekolah, dan kami juga telah mengintegrasikan Program sekolah dan Program Kampung, sehingga yang bisa kami bantu, kami akan bantu. diantaranya Tanah Sekolah yang menjadi Permasalahan utama Sekolah, “kami telah memfasilitasinya, dan Pihak Sekolah tinggal menungguh Penerbitan Sertifikat Tanah Sekolah oleh pihak Pertanahan Kabupaten Jayapura” tutp Wemfrid.

Kepala Sekolah SD YPK Netar, Benselina Ohee mengatakan bahwa, kami sangat bersyukur karena Pemerintah Kampung selalu berkoordinasi dengan kami, dan Permasalah-permasalahan kami adalah Permasalahan Kampung juga, sehingga kami tidak berjalan sendiri. dan ini contoh baik yang harus ditiru oleh kampung-kampung lain gunam peningkatan SDM anak-anak Papua, ungkap Benselina. (Loth Wally doc)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*